Pesona Air Terjun Widuri Purwodadi

air-terjun-widuri

Destinasi wisata pemandian air terjun Widuri di  Kabupaten Grobogan ditempuh dari pusat kota Purwodadi yang berjarak  15 KM dengan penuh perjuangan. Pasalnya setelah kita menempuh perjalanan dari Purwodadi akan sampai ke Desa Tarub ke arah utara dengan jalan yang sangat terjal. Namun ditengah perjalanan kita akan melewati kawasan perhutani dan disuguhi pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Sepanjang mata melihat hanya ada perbukitan kapur yang ditanami tanaman jagung terhampar disamping kiri dan kanan kita.

Setelah 1 jam perjalanan yang menantang adrenalin, kita akan disuguhi pemandangan alami air terjun Widuri yang terletak di Desa kemadoh batur Kecamatan Tawangharjo yang mencapai ketinggian 40 M. Cukup hanya dengan membayar tiket Rp. 2.500 kita sudah dapat masuk dan menikmati pesona widuri dengan pemandangan menarik serta kita dapat merasakan sensasi mandi di air terjun Widuri. Lokasi pemandian tidak begitu ramai, karena masih banyak yang urung berwisata karena akses yang sulit. Namun tidak menyurutkan sebagian orang yang ingin berwisata di Air Terjun Widuri Seperti yang dilakukan mas Ilham Subarkah Aditama, ia datang ke pemandian Air Terjun Widuri dengan teman-temanya dari semarang yang berjumlah 10 orang. Ia mengatakan kalau wisata pemandian ini tidak banyak orang yang tahu, tapi memiliki potensi yang besar sebagai destinasi wisata kabupaten Grobogan namun harus didukung dengan akses menuju lokasi wisata yang harus diperbaiki.

Bagi anda yang merasa lapar setelah mandi di air terjun. Jangan khawatir, anda dapat menikmati jagung bakar yang dijual tak jauh dari lokasi pemandian ditemani dengan kicauan burung yang sangat merdu. Jangan bingung di akhir pekan jika kita belum dapat refrensi wisata yang akan kita kunjungi di akhir pekan. Karena paling nikmat jika kita berwisata di air terjun Widuri dengan keluarga, teman, maupun dengan pasangan kita masing-masing.

Iklan

Tentang zakariya47

secangkir seduhan teh tanpa gula di pagi hari
Pos ini dipublikasikan di Travel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s