Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Jurus Ampuh

menjadi-pengusaha-suksesMenjadi Pengusaha Sukses Dengan Jurus Ampuh – Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan pada hidupya. Salah satu kesuksesan yang menjadi impian banyak orang adalah ketika berhasil menjdi pengusaha yang sukses.

Menjadi pengusaha tentunya sangat menyenangkan, karena kita akan menjadi solopreneur atau bos, meskipun hanya bos bagi diri sendiri. Tidak ada yang mengatur anda. Bisa menghabiskan waktu yang lebih banyak bersama keluarga, sahabat dan masih banyak hal yag menjadi keuntungan seorang pengusaha.

Tetapi untuk menjadi pengusaha, anda harus mempunyai semangat berjuang yang tinggi, rasa percaya diri yang tinggi, keuletan dan juga berani belajar hal baru.

Banyak pengusaha yang gagal karena mereka tidak mampu bertahan menghadapi tantangan dalam mendirikan usahanya.

Keuletan dibutuhkan untuk terus mendorong hasrat pengusaha agar tetap maju dan maju.

Walau bisnis gak selamanya menguntungkan, pengusaha yang ulet bakal terus berdiri setelah berkali-kali jatuh.

Kali ini kita akan membahas tentang beberapa cara untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, beberapa cara tersebut adalah:

Planning(Persiapan)

Planning sangat penting untuk kesuksesan usahamu. Buatlah persiapan di mana Anda dapat menuangkan seluruh ide yang disusun menjadi sebuah rencana dan tujuan yang rapi.

buatlah konsep dan visi misi untuk usahamu kedepannya. Dalam pembuatan konsep ini anda harus benar-benar belajar banyak hal dahulu agar anda bisa menemukan konsep yang lebih spesifik tentang usahamu.

Faktor keunikan dan penuh inovasi juga sangat penting, karena jika hanya meniru konsep orang lain tanpa ada inovasi, anda tidak akan bisa mengungguli dengan apa yang kamu tiru. Anda akan berada dibalik bayang-bayang konsep itu.

Selain itu jika kamu mempunyai konsep yang jelas, apa yang Anda kerjakan dalam menjalankan bisnis akan lebih terarah dan lebih tertata dengan rapi.

Percaya diri

Pengusaha adalah orang-orang yang punya rasa percaya diri yang tinggi. Mereka punya visi, dan percaya kalau visi itu akan tercapai pada suatu saat.

Jika anda ingin sukses maka harus mempunyai rasa percaya diri, jangan dengarkan omongan orang lain yang merendahkanmu, jika anda yakin dengan apa yang anda lakukan, kerjakan saja dengan benar.

Akan butuh banyak rasa percaya diri untuk keluar dari batasan finansial. walau kondisi sedang buruk, tetaplah percaya diri. Percaya diri sangat dibutuhkan untuk terus gigih menjalankan usaha.

Mempunyai Ide yang Cemerlang

Starbucks memulai dengan menjual kopi di Seattle. Facebook membangun MySpace yang lebih baik, Google membangun Yahoo search yang lebih baik. Microsoft meng-copy Apple – sedangkan Apple meng-copy Xerox.

Dari data diatas anda bisa memulai membangun ide dari yang sudah ada, tapi jangan hanya mengcopy apa yang sudah berhasil, tetap harus ada inovasi yang lebih baik agar usahamu nanti berkembang lebih besar.

Jika Anda bisa membuat bahwa perusahaan Anda adalah tentang bagaimana bukan apanya. Anda akan menginspirasi diri Anda sendiri dan orang-orang di sekitar Anda. Untuk bisa survive ke langkah berikutnya, Anda membutuhkan butiran-butiran inspirasi.

Skill Dan Keuletan

Entrepreneurship adalah bentuk dari perlombaan diantara para pemenang. Skill dan keuletan adalah faktor penentu yang besar. Sepanjang Anda pantang menyerah apabila terjatuh, dan terus belajar, peluang Anda sukses tetap ada, Anda hanya harus berani melakukannya.

Bangun terus skill mu dengan belajar hal-hal yang baru, tidak ada keta puas dalam belajar, setiap hari anda harus mempelajari sesuatu untuk mengembangkan bisnismu.

Jangan sampai anda meyerah dengan hanya permasalahan, jadikanlah permasalahan sebagai peluang untuk menjadikan bisnismu lebih sukses lagi.

 

Iklan

Tentang zakariya47

secangkir seduhan teh tanpa gula di pagi hari
Pos ini dipublikasikan di NEWS & TIPS dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Jurus Ampuh

  1. Ping balik: 10 Cara Menjadi Pengusaha Sukses | Doelbaca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s