Copy Writer Jilid 2

copywriterSebelum menjadi copy writer saya hanya seorang mahasiswa yang hobi menulis, entah itu fiksi ataupun ilmiah. Tapi menurut saya menulis artikel yang formal sangat penting untuk dijadikan basic kita sebelum terjun didunia fiksi atau sastra.

Menulis formal itu ibarat belajar naik motor, kita mengenal yang namanya starter dan double starter, juga kita mengenal etika menyalip dengan benar, begitulah kiranya, sedangkan sastra itu ibarat skill ngebut.

Bagaimana coba kalau tidak punya beasic untuk naik motor, pasti ngebutnnya asal-asalan dan tidak tahu etika, yup, amburadul adalah kata yang tepat. Sastra memang sangat sulit, dan tidak ada tehnik pastinya untuk menulis sastra. Sastra terjadi dengan sifat alami seorang sastrawan.

Kita banyak mengenal sastrawan Indonesia, kebanyakan dari mereka dipengaruhi dari apa yang dilihat disekelilingnya, entah itu lingkungan, sahabat, bahkan juga apa yang menjadi tontonann dan bacaannya.

Begitupun copy writer. Jika ingin membuat artikel atau kata-kata yang menarik mereka juga harus banyak belajar banyak, entah itu tentang tehnik menulis yang benar ataupun tentang keadaan social, politik, ekonomi, entertainer dan juga yang lainnya.

Suatu nilai tambahan jika mempunyai wawasan yang luas, karena itu yang nantinya akan menjadi bahan kreatifitas seorang copy writer.

 

Iklan

Tentang zakariya47

secangkir seduhan teh tanpa gula di pagi hari
Pos ini dipublikasikan di My Story dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s