Serpihan Cinta Di Hollandia

serpihan-cinta-di-holand

“Karena serpihan selalu membekas dan sulit untuk dibersihkan, maka dia akan selalu memberi kenangan. Begitupun dengan cinta yang akan memberi bekas, meskipun hanya serpihan”

Novel garapan Indah El Hafidz dengan judul serpihan cinta di hollandia ini menggambarkan perjalanan cinta yang mengikat rasa, sebuah cerita perjalanan seorang wanita bernama husna yang mencari kakaknya hasna ke hollandia.

Kisah ini diawali dengan kehangatan keluarga yang begitu bahagia dan penuh pengertian diantara sesama anggota keluarga. Tetapi kehangatan itu tidak lagi terwujud dalam keluarga semenjak salah satu dari anggota keluarga itu tak pernah memberi kabar. Dia adalah Hasna, seorang perempuan cerdas, taat beragama dan dicintai banyak orang.

hasna tidak pernah memberi pesan lagi setelah beberapa bulan berada di hollandia, hasna pergi ke hollandia karena mendapatkan beasiswa untuk meneruskan studynya disana.

Salah seorang anggota keluarga yang paling merasa kehilangan adalah Husna, adik dari hasna. Dengan kenekatannya, Husna memberanikan diri menyusul kakaknya ke Hollandia.

Penulis sangat berhasil menunjukkan sebuah perjalanan yang epik nan penuh lika-liku. Penggambaran yang sangat detail tentang keindahan Hollandia, gemerlap Hollandia akan disajikan dalam novel ini. Pembaca berasa hadir ditengah-tengah konflik yang terjadi.

Cerita menjadi menarik ketika hadirnya sosok Pieter, seorang pria bule yang ramah dan tampan. Mereka langsung akrab seperti sudah berteman sangat lama, padahal baru bertemu beberapa hari.

Dalam pertemanannya mereka sering membahas tentang jilbab, Peter sangat penasaran tentang manfaat dan kegunaan dari jilbab.

Husna sebagai wanita yang berjilbab dengan penuh semangat menjelaskan tentang kenapa wanita harus berjilbab.

Meskipun mereka tidak mempunyai kontak untuk menghubungi satu sama lain, namun dalam perjalanan  mencari kakaknya husna sering bertemu dengan Peter. Hingga diketahuinya bahwa Peter adalah seorang Pria bangsawan. Seorang yang cukup terpandang di Belanda.

Singkat cerita dengan banyaknya pihak yang membantu Husna dalam mencari kakaknya termasuk peter, Husna berhasil menemukan kakaknya dengan kondisi yang sangat mengharukan.

Kakaknya menjadi lebih kurus, hilang ingatan dan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Ia tidak langsung membawanya pulang ke Indonesia, dia harus menyembuhkan dulu kakaknya.

Konflik yang menimpa kakaknya sangat rumit sekali, masih banyak cerita yang tertulis dengan rapi dalam novel ini, novel ini akan menyadarkan kita betapa kita harus memahami dan menghormati budaya dan agama orang lain. Penulis juga akan menceburkan pembaca pada kisah asmara yang sangat kaya dengan ilmu.

Iklan

Tentang zakariya47

secangkir seduhan teh tanpa gula di pagi hari
Pos ini dipublikasikan di Buku, Resensi dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s