Resensi Film Bukaan 8; Film Bergenre Komedi Yang Berisi?

bukaan8

23 Februari besok siap-siap ke bioskop, karena film bukaan 8 akan dirilis pada tanggal itu. Film garapan sutradara Dwimas Sasongko ini bercerita tentang pasangan yang bertemu di dunia maya, mereka adalah Alam (Chiko Jerikho) dan Mia (Lala Karmela).

hubungan kedua pasangan itu tidak direstui oleh keluarga Mia karena beranggapan Alam hanya bermain sosmed dan tak mempunyai pekerjaan tetap yang bisa menghidupi Mia.

Alam sebagai lelaki pun tak mau tinggal diam, pada momen bahagia menyambut kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin menunjukkan kepada orang tua Mia, Ambu (Sarah Sechan) dan Abah Tyo Pakusadewa) bahwa dia pantas menjadi seorang suami sekaligus menantu yang baik.

Pembuktian itu ditunjukkan dengan usahanya agar Mia bisa melahirkan di rumah sakit terbaik. Sial bagi Alam, uang yang disiapkannya jauh-jauh hari ternyata masih kurang, karena paket promo persalinan di rumah sakit sudah berakhir.

Dalam film bukaan 8 ini banyak konflik berasal dari kebohongan Alam dan kekacauan yang ditimbulkannya. Ditambah lagi dengan tuntutan keluarga Mia yang mengharapkan menantu idaman yang super uwaow.

SOUNDTREK YANG BAGUS

Selain cerita yang menarik yang dibalut dalam nuansa komedi. Dalam film Bukaan 8 ada juga yang menarik, yaitu soundtrek yang digunakan dalam film ini. Yup, untuk perempuan yang sedang dalam pelukan karya band indie payung teduh.

Meskipun termasuk dalam film bergenre komedi, dengan memberi musik payung teduh yang syarat akan makna menunjukkan keseriusan dalam penggarapan film ini.

Lagu ini diciptakan oleh Is (Vokalis Payung Teduh) untuk istri dan anaknya, melihat kejahilan, keisengan dan segala konflik yang terjadi namun berakhir dengan senyum kebahagiaan pada keluarganya.

“Tak terasa gelap pun jatuh, di ujung malam, menuju pagi yang dingin, hanya ada sedikit bintang malam ini, mungkin karna kau sedang cantik-cantiknya”

Gimana coba menafsirkan makna dari syair lagu itu, bisa dibilang ini adalah lagu yang multi tafsir. Tergantung kemampuan kita menafsirkannya. Semoga ini juga terjadi pada film Bukaan 8, meskipun bergenre komedi, namun akan memberikan nilai-nilai atau makna-makna dari sebuah kehidupan.

Pemain Film Bukaan 8 :

  • Chico Jericho
  • Lala Karmela
  • Dayu Wijanto
  • Sarah Sechan
  • Ivy Batuta
  • Uli Herdinansyah
  • Ary Kirana
  • Marwoto
  • Maruli Tampubolon
  • Tio Pakusadewo
  • Melissa Karim
  • Dwi Sasono
Iklan

Tentang zakariya47

secangkir seduhan teh tanpa gula di pagi hari
Pos ini dipublikasikan di Film, Resensi dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s