5 Hal Bodoh Yang Bisa Menghancurkan Rumah Tangga Anda

alasan suami selingkuhBerbicara tentang rumah tangga, berbicara tentang keharmonisan, begitupun juga tentang kehancuran rumah tangga. Rumah tangga yang harmonis adalah impian bagi setiap orang, dan kehancuran rumah tangga adalah mimpi buruk bagi keluarga.

Kehancuran rumah tangga bisa terjadi karena perselisihan diantara suami istri, pertengkaran yang tak kunjung selesai, serta permasalahan yang selalu hadir ditengah-tengah keluarga.

Pertengkaran dan perselisihan diantara suami istri adalah suatu proses pendewasaan yang harus dilalui suatu keluarga, adanya perselisihan berarti adanya kehidupan dalam keluarga, dan adanya rasa ingin maju bersama.

Seorang ahli di bidang hubungan, Dr Judith Wright mengatakan, “Pertengkaran adalah hal yang sangat baik karena suatu hubungan berbicara tentang tumbuh dan menjadi orang yang lebih baik. Pertengkaran adalah salah satu alat belajar yang terbaik, karena mereka membawa masalah ke titik penyelesaian. Dengan pertengkaran, Anda menjadi mengerti apa yang Anda pedulikan, inginkan, dan rindukan. Pertengkaran mengajari Anda tentang banyak hal.”

Berikut adalah kelima hal yang bisa berakibat pada kehancuran rumah tangga anda, jika anda tidak bisa menghadapinya dan menyikapinya dengan baik.

Merendahkan dan Mengkritisi Pasangan

Direndahkan itu sangat menyakitkan, apalagi oleh orang yang disayanginya. Seseorang yang merasa terus direndahkan akan merasa sakit hati pada orang yang merendahkannya. Terkadang secara tidak sadar anda mengkritisi pasangan anda seakan-akan pasangan anda tidak ada baiknya sama sekali, inilah awal kehancuran rumah tangga jika terus menerus melakukan kritik dan merendahkan pasangan. Meskipun kritik juga penting, namun sampaikanlah dengan cara yang halus.

Membandingkan Pasangan Dengan Orang Lain.

Siapa sih yang mau jika dirinya dibandingkan dengan orang lain,? Pasti semua orang tidak menyukai hal itu. Baik istri maupun suami akan merasa jengkel dan sakit hati jika mereka dibanding-bandingkan dengan orang lain. Maka dari itu hindari membandingkan pasangan dengan orang lain.

Membuat keputusan Tanpa Berdiskusi Dengan pasangan

Berpikir bahwa pasangan selalu menyetujui keputusan anda adalah suatu kesalahan besar dalam hidup berumah tangga, yang namanya rumah tangga ya harus memutuskan segala hal dengan bersama-sama. Jika anda selalu berpikir seenak anda, tanpa menanyakan pendapat pasangan maka akan menjadi ganjalan pada hubungan anda.

Kebiasaan Buruk

Para ahli mengatakan bahwa tidak masalah untuk menunjukkan kebiasaan buruk Anda kepada pasangan, atau sebaliknya. Jika kebiasaan buruk pasangan Anda benar-benar mengganggu Anda, kritik harus datang dari tempat yang baik, dan itulah tugas Anda.

Kedua pasangan harus memahami pasangannya, sehingga tercipta solusi yan baik.

Tugas Berat Sebelah

Penelitian menunjukkan bahwa dalam 10 tahun pertama hubungan pernikahan, kekuasaan, kontrol, dan konflik terbukti menjadi dasar dari hubungan terbaik jangka panjang.

Dalam rumah tangga tidak ada yang boleh merasa tugasnya lebih berat dari pasangannya, harus adanya keseimbangan diantaranya, jika memang membutuhkan seorang pembantu dalam urusan pekerjaan rumah, alangkah baiknya menggunakan jasanya, dari pada muncul konflik diantara kedua pasangan.

Demikianlah kelima hal yang bisa menghancurkan rumah tangga anda. Jika anda ingin rumah tangga anda tetap harmonis, anda harus menghindari kelima hal bodoh tersebut, untuk menjaga keharmonisan rumah tangga anda.

 

Iklan

Tentang zakariya47

secangkir seduhan teh tanpa gula di pagi hari
Pos ini dipublikasikan di ARTIKEL, NEWS & TIPS, Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s